Aice Resmi Jadi Es Krim Ofisial Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Aice resmi jadi es krim ofisial tim Indonesia untuk dukung atlet Indonesia pada Olimpiade Paris 2024
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Nooradi (kiri) dan Jason Liu, Vice President Aice Group, Marketing Management Center (kanan) (Foto: TAGAR/Dok/FORUTNA PR)

TAGAR.id, Jakarta - Produsen es krim terkemuka di Indonesia, Aice Group mengumumkan penandatangan kerjasama dan kolaborasinya dengan National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia) dalam mendukung atlet Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris tahun ini. Penandatanganan kerjasama ini menandai dimulainya kerjasama strategis antara Aice Group dan NOC Indonesia. Aice Group resmi menjadi salah satu pihak swasta yang memberikan dukungan non teknis bagi atlet Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Perjanjian kerjasama antara Aice dan NOC Indonesia tersebut menegaskan komitmen Aice selama ini dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga Indonesia dalam mencapai prestasi skala global. Pihak Aice menjelaskan bahwa langkah bersama NOC Indonesia, adalah bagian dari peta jalan jangka panjang dukungan sosialnya ke masyarakat Indonesia dalam membangun tren gaya hidup sehat.

Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center menjelaskan bahwa kerjasama yang terjalin antara Aice dan NOC Indonesia ini adalah bagian penting dari rangkaian komitmen Aice berkontribusi positif ke negara dan masyarakat Indonesia. Khususnya dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga nasional.

Dukungan terhadap 21 atlet Indonesia dari 9 cabang olahraga dan masih ada peluang bertambah ini akan berupa kampanye yang dilakukan sebelum, saat Olimpiade hingga setelahnya. Jason meyakini terdapat kesamaan filosofis antara Aice dengan para atlet. Keduanya memiliki komitmen untuk menjadi kebanggaan bangsa dan menyebarkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami bangga dapat menjalin kerjasama ini dengan NOC Indonesia. Kami yakin, kolaborasi ini akan memberikan dampak positif ke perkembangan olahraga di Indonesia. Lewat format kemitraan ini, Aice akan terus mendukung para atlet yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ini menjadi sebuah perayaan Aice dan seluruh masyarakat Indonesia. Melalui ajang Olimpiade 2024, "Aicenya Orang Indonesia" berkomitmen dapat menunjukkan Indonesia ke lebih banyak negara untuk lebih mengenal dan memahami lebih dalam Indonesia. Mari bersama-sama mengantarkan para atlet kebanggaan kita ke ajang internasional.

Jason menambahkan, kerja sama dengan NOC Indonesia di Olimpiade kali ini akan meliputi beragam bentuk kampanye hidup sehat melalui olahraga dengan tema Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia. Lewat tajuk kolaborasi ini, Aice dan NOC Indonesia mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat lewat berolahraga, menumbuhkan semangat pantang menyerah, cinta tanah air, sekaligus menghimpun animo publik untuk mendukung tim Indonesia yang bertanding di Olimpiade tahun ini. Berbagai kegiatan dan juga produk baru akan segera diluncurkan Aice dengan melibatkan publik dalam euforia Olimpiade.

Aice olmpiade paris2Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Nooradi (kiri) dan Jason Liu, Vice President Aice Group, Marketing Management Center (kanan) tanda tangani piagama kerja sama (Foto: TAGAR/Dok/FORUTNA PR)

Aice akan berbagi kebahagiaan bersama para atlet melalui varian es krim yang lezat dan sehat untuk mendukung semangat mereka, salah satunya melalui produk terbaru Aice yaitu Aice Mochi Peach dan Aice Mochi Banana. Es krim Mochi Aice, merupakan yang pertama di Indonesia dengan slogan “Kenyalnya Juara”, kini hadir dengan rasa persik dan pisang. Dilengkapi dengan bahan-bahan berkualitas, es krim ini bisa menjadi cemilan lezat dan sehat yang bisa dinikmati semua orang, termasuk para atlet yang siap bertanding dan mempersembahkan prestasi terbaik bagi Indonesia.

“Bukan hanya menjadi camilan lezat, Mochi Peach dan Banana juga menjadi simbol semangat Olimpiade. Rasa buah yang segar dan tekstur mochi yang kenyal mencerminkan semangat para atlet yang dinamis dan pantang menyerah,” ujar Jason.

Melalui kolaborasi bersama Tim Indonesia, Aice juga mengikutsertakan berbagai pihak, termasuk reseller Aice di seluruh Indonesia untuk turut mendukung dan menyebarkan semangat bagi tim merah putih yang akan bertanding. “Kolaborasi ini tidak hanya melibatkan para atlet dan mantan atlet, tetapi juga merangkul para endorser dan seluruh warung atau reseller Aice di seluruh Indonesia. Kami yakin dukungan Indonesia untuk timnas yang bertanding akan sangat meriah. Aksi ini menjadi itikad besar Aice dalam mendukung Tim Indonesia yang akan bertanding dan menyebarkan semangat bagi olahraga ke semua anak bangsa,” jelas Jason.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Wijaya Noeradi, menyambut baik kerjasama pihaknya dengan Aice. “Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Aice kepada para atlet Tim Indonesia dalam membawa nama baik Indonesia di kancah dunia. Kesamaan visi dan misi antara Aice dan NOC Indonesia dalam berkontribusi positif memajukan olahraga di Indonesia, menjadi contoh kolaborasi efektif multi-stakeholder olahraga yang efektif. Dukungan Aice ini tentunya akan memotivasi para atlet Tim Indonesia untuk berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Olimpiade Paris tahun ini. Dukungan untuk olahraga harus by design dan by system sehingga private sector bisa termotivasi untuk memberi dukungannya, bukan hanya situasional atau personal interest, seperti yang dilakukan Aice," ujarnya.

Aice olmpiade paris3Foto bersama Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Nooradi dan Jason Liu, Vice President Aice Group, Marketing Management Center dengan Executive Committee NOC Indonesia dan atlet Eko Yuli (Foto: TAGAR/Dok/FORUTNA PR)

Kerjasama strategis ini ditanggapi positif oleh atlet nasional angkat besi yang juga akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024, Eko Yuli Irawan juga menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dari Aice ini semakin memberikan semangat dan motivasi bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Dukungan yang diberikan Aice ini tentunya menjadi hal yang sangat berarti bagi kami para atlet, termasuk bagi saya pribadi. Kerjasama antara Aice dan NOC Indonesia ini pastinya membuat saya dan rekan atlet lainnya semakin semangat untuk melakukan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk Indonesia,” ucap Eko tak kalah yakin.

Greysia Polii, mantan atlet bulu tangkis Indonesia sekaligus Executive Committee NOC Indonesia yang berhasil membawa medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu juga memberikan apresiasinya. “Saya bangga sekaligus senang melihat Aice bergabung bersama NOC Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia. Berdasarkan pengalaman sebagai atlet yang pernah bertanding di Olimpiade, saya meyakini bahwa dukungan banyak pihak seperti ini akan membuat perbedaan besar bagi kinerja para atlet. Baik dalam fase persiapan maupun saat atlet bertanding di panggung internasional,” jelas Greysia.

Pihak Aice maupun NOC Indonesia sendiri meyakini bahwa dengan adanya kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh Aice ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi para atlet Indonesia untuk membantu mereka mencapai kesuksesan dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Aice adalah brand yang lahir dan besar di Indonesia. Semangat perjuangan yang para atlet Olimpiade miliki, sejalan dengan apa yang Aice sedang jalani saat ini. Bermula dari Indonesia, saat ini Aice mulai merambah ke kancah regional dan global. Aice meyakini semangat kerja keras dan kolaborasi seperti yang kita jalankan bersama saat ini, akan mendorong prestasi atlet Indonesia ke skala yang lebih tinggi lagi. Mari kita bersama semangat Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia,” tutup Jason. []

Berita terkait
Aice Group Dukung Kegiatan Bersepeda ANSOR GOWES 90 Tahun Sepanjang 90 KM
Berikan dukungan dan semangat olahraga Aice Group kembali berkolaborasi dengan GP Ansor melalui kegiatan ANSOR GOWES