UNTUK INDONESIA
Barcelona Sodorkan 5 Pemain untuk Lautaro Martinez
Barcelona menyodorkan tawaran anyar kepada Inter Milan. Barca memasukkan 5 pemain untuk transfer Lautaro Martinez.
Barcelona menyodorkan tawaran anyar kepada Inter Milan demi mendapatkan striker Lautaro Martinez. Barca tidak tanggung-tanggung memberikan 5 pemain sebagai bagian dari transfer Martinez. (Foto: inter.it)

Jakarta - Barcelona menyodorkan tawaran anyar kepada Inter Milan. Kali ini, Barca siap melepas 5 pemain hanya untuk Lautaro Martinez seorang. Ini masih ditambah uang tunai. 

Barca sesungguhnya sudah mengajukan penawaran 2 pemain, Artuo Vidal dan Nelson Semedo ditambah uang tunai 70 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Hanya, penawaran Blaugrana ditolak mentah-mentah oleh Inter. 

Raksasa Serie A Italia ini masih bersikukuh dengan harga 111 juta eruo atau hampir Rp 2 triliun sesuai rilis klausul buy-out pemain. Namun harga itu dinilai Barca terlalu tinggi. Apalagi klub tak bisa lagi menggelontorkan dana besar hanya untuk membeli 1 atau 2 pemain. Adanya financial fair play membuat klub tak lagi jor-joran mendatangkan pemain. 

Barca masih berharap tak perlu membayar harga sebesar itu meski tetap berusaha membawa Martinez. Setelah gagal dengan 2 pemain, kali ini mereka menyodorkan tawaran yang bisa menggoyahkan Inter.

Tidak tanggung-tanggung, raksasa La Liga Spanyol ini memberikan 5 pemain kepada Inter. Ini masih ditambah dengan uang tunai. Hanya tidak disebutkan berapa yang ditawarkan Barca selain memasukkan 5 pemain.   

Para pemain yang ditawarkan, seperti dikutip Daily Mail, yaitu Arturo Vidal, Arthur Melo, Jean-Clair Todibo, Carles Alena dan Nelson Semedo. Mereka dinilai memenuhi keinginan Inter. 

Vidal, misalnya, menjadi satu bidikan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte. Hanya pelatih Barca saat itu, Ernesto Valverde menolak melepas gelandang asal Chile itu. Sedangkan Arthur, Todibo dan Alena merupakan pemain muda yang diharapkan bisa memudahkan Conte melakukan regenerasi pemain. Demikian pula Semedo bisa menjadi pilar pertahanan Inter.

Belum diketahui bagaimana Inter menyikapi tawaran tersebut. Namun klub tersebut dikabarkan menunjukkan ketertarikannya meski belum menyetujuinya. 

Lautaro Martinez Akan Gantikan Luis Suarez

Barca memang ngebet memburu Martinez. Penyerang berusia 22 bisa menjadi pengganti ideal Luis Suarez yang sudah saatnya pensiun. Striker Antoine Griezmann sesungguhnya menjadi harapan bagi Barca saat direkrut dari Atletico Madrid. Namun dirinya dinilai tak memenuhi ekspetasi. 

Bahkan penyerang tim nasional Prancis ini sudah ditawarkan ke Manchester United. Tak hanya itu, Barca juga akan melepas dua pemain depan lainnya, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Bila Griezmann dan Coutinho laku dijual, Barca akan mempertimbangkan untuk menebus Martinez.  

Performa gemilang striker tim nasional Argentina ini memang sangat mengesankan sehingga membuat Barca meminatinya. Musim ini, Martinez sudah mencetak 16 gol dari 31 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Barca sesungguhnya sudah mencapai kesepakatan dengan agen Martinez. Ini berarti gaji dan durasi kontrak pemain sudah disetujui kedua belah pihak. 

Kini, Barca tinggal melanjutkan negosiasi dengan Inter. Bila tawaran mereka kembali ditolak, maka transfer Martinez bakal menjadi saga. Artinya, proses transfer dia bakal berlarut-larut. []

Berita terkait
Barcelona Siap Korbankan Griezmann demi Martinez
Barcelona siap mengorbankan striker Antoine Griezmann demi mendapatkan striker Inter Milan Lautaro Martinez.
Transfer Martinez, Inter Tolak Pemain dari Barca
Inter Milan menolak tawaran Barcelona memasukkan pemain ke paket transfer Lautaro Martinez. Inter hanya ingin tunai tanpa tambahan pemain Barca.
Incar Neymar, Barca Malah Gaet Striker Inter Milan
Barcelona sepertinya hendak memborong pemain depan. saat mengincar Neymar, Barca justr hampir menyelesaikan transfer striker Lautaro Martinez.
0
Barcelona Sodorkan 5 Pemain untuk Lautaro Martinez
Barcelona menyodorkan tawaran anyar kepada Inter Milan. Barca memasukkan 5 pemain untuk transfer Lautaro Martinez.