Jakarta, 17 Desember 2020 – Belanja online diminati sebagian besar masyarakat Indonesia terlebih di masa pandemi. Ketakutan masyarakat untuk berada di tengah keramaian menjadikan perilaku belanja online sebagai salah satu opsi yang banyak dipilih dan mendapatkan respon positif terlebih dengan berbagai kemudahan akses yang tersedia.
Pengantaran aman di tengah Pandemi, IDexpress Drive Thru-in aja.
Disisi lain, beragam promosi juga gencar dilakukan marketplace untuk menarik minat belanja. Faktanya, Indonesia sebagai salah satu pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cenderung melamban di tengah masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini.
Munculnya tantangan di tengah perubahan perilaku terhadap tingginya minat berbelanja secara online untuk para konsumen dan pelaku bisnis online, seperti efisiensi waktu, faktor keamanan, dan biaya pengiriman masih menjadi kendala di tengah arus positif pertumbuhan e-commerce di Indonesia.
Menjawab tantangan tersebut dalam kurang dari 1 tahun kehadirannya, IDexpress Indonesia sebagai ekspedisi asli Indonesia menghadirkan layanan Drive thru yang dapat diakses selama 24 jam non-stop dan telah tersebar di berbagai titik di Jakarta.

Jika dahulu layanan Drive Thru hanya ditemukan pada bisnis kuliner siap saji, berbeda dengan saat ini dimana teknologi berkembang sangat pesat hingga merambah ke layanan ekspedisi.
Upaya ini dilakukan untuk mengakomodir fleksibilitas dan efisiensi waktu bagi para konsumen dan pelaku usaha digital- tanpa harus turun dan memarkirkan kendaraan. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 semakin meluas.
“Di masa pandemi seperti saat ini, kita harus menjaga jarak aman dan membatasi keramaian. Kami harapkan dengan adanya layanan Drive Thru 24 jam ditengah masyarakat bisa ikut mendukung program pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi dan mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19. Saat ini layanan Drive Thru sudah tersedia di Jakarta. Kita akan terus lakukan penambahan hingga kota-kota lainnya di luar Ibukota” ujar Chief Executive Officer (CEO) IDgroup, Charles Lim.
IDexpress Indonesia juga melengkapi layanannya dengan teknologi terdepan dan tercanggih dengan system perangkat lunak berbasis robot untuk menunjang pelayanan yang akurat dan efisien, dengan mesin sortir yang dapat menyortir hingga lebih dari 20.000 paket per-jamnya.
- Baca juga : Kondisi Pengiriman Logistik ke Sabang Saat Corona
- Baca juga : Pengiriman Vaksin Covid-19 Butuh 8.000 Jet Jumbo
Antusiasme besar yang ditunjukan oleh IDpeople (sebutan untuk pelanggan IDexpress Indonesia) pada 5 bulan perjalanan IDexpress Indonesia bersama marketplace telah berhasil menghantarkan jutaan paket pada moment Hari Belanja Nasional. Satu pencapaian yang memicu untuk selalu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan menghadirkan layanan Drive Thru.
“Kami memiliki visi untuk menjadi ekspedisi terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami harap dapat berkontribusi dalam peningkatan proses pengiriman. pertumbuhan bisnis dan kemajuan e-commerce” tutur Bapak Charles Lim.[]