UNTUK INDONESIA
Covid-19, Ini Pesan Istri Pesepak Bola Belanda
Model cantik Rose Bertram yang juga istri eks bek Belanda Gregory van der Wiel peringatkan orang untuk mematuhi social distancing selama Covid-19.
Model cantik Rose Bertram (kiri) yang juga istri eks bek Belanda Gregory van der Wiel (kanan) peringatkan orang untuk mematuhi social distancing selama Covid-19. Peringatan itu disampaikannya lewat akun Instagram. (Foto: Instagram/@rose_bertram)

Jakarta - Model cantik Rose Bertram memperingatkan orang-orang untuk mematuhi social distancing selama wabah Covid-19. Peringatan itu disampaikan istri mantan bek tim nasional Belanda, Gregory van der Wiel agar tak meremehkan virus corona yang dengan cepat mewabah. 

Virus itu berkembang cepat karena banyak orang yang mengabaikan perintah untuk tidak keluar rumah. Mereka enggan mematuhi social distancing atau menjaga jarak secara fisik dalam kehidupan keseharian. 

Bertram, melalui Instagram, memperingatkan untuk tidak mengabaikan Covid-19. Dia mengajak setiap orang untuk berperan mencegah penyebarannya dengan tetap tinggal di rumah.

Dan, satu-satunya cara untuk mencegah adalah social distancing mulai hari ini. Bukan lusa, tetapi sekarang

"Bila melihat apa yang terjadi selama wabah virus corona, sulit untuk membuat keputusan apa yang harus dilakukan. Virus corona sesungguhnya datang menghampiri Anda. Virus itu datang begitu cepat dan menyeluruh," kata Bertram melalui Instagram yang akunnya memiliki 860 ribu followers ini. 

"Semua itu tinggal soal waktu. Dan, satu-satunya cara untuk mencegah adalah social distancing mulai hari ini. Bukan lusa, tetapi sekarang. Ini berarti menjaga jarak dengan sebanyak mungkin orang mulai sekarang. Kita adalah satu-satunya yang bisa melakukan pencegahan. Jadi, mari kita memulainya," kata model asal Belgia ini. 

Model berusia 25 ini memilih tutup telinga bila ada nyinyir dengan ajakannya untuk menjauh dari kehidupan sosial selama wabah tersebut. Menurut Bertram bila ajakan ini tidak dilakukan dan masih banyak orang yang menolak mengarantina diri sehingga memilih keluar rumah, maka tidak hanya satu atau dua negara tetapi dunia bakal mengalami lockdown

"Apakah saya berlebihan? Apakah orang akan menertawakan saya atau sebaliknya marah kepada saya? Apakah saya terlhat bodoh? Atau saya terlalu berlebih soal ekonomi," kata Bertram. 

"Tetapi dalam 2-4 pekan seluruh dunia bisa mengalami lockdown. Namun bila beberapa hari sebelumnya Anda melakukan social distancing, maka Anda telah ikut menyelamatkan kehidupan. Orang tak lagi mengritik Anda. Mereka akan berterima kasih kepada Anda." Demikian unggahan model pertama asal Belgia yang bisa tampil di Sports Illustrated Swimsuit ini. 

Bertram Bertemu Van der Wiel Saat Nonton Wiz Khalifa 

Bertram menjalin hubungan dekat dengan Van der Wiel saat masih berusia 17. Saat itu mereka secara tidak sengaja bertemu di klub malam di Amsterdam untuk menyaksikan pentas rapper Wiz Khalifa.

"Kami, semula, hanya berteman biasa setelah pertemuan. Tidak ada yang istimewa. Semua berjalan secara alamiah," kata Bertram mengenang. 

Saat itu, karier bek kanan jebolan akademi Ajax Amsterdam ini tengah melejit. Van der Wiel yang pernah terpilih Young Player of the Year Belanda pada 2010 sempat 5 musim menjadi pilar pertahanan Ajax sebelum direkrut Paris Saint-Germain. 

Kariernya mencapai puncak saat bermain di Ligue 1 Prancis bersama PSG. Dia meraih berbagai trofi, termasuk 4 kali menjadi juara liga. 

Namun karier bek yang memiliki caps 46 kali ini harus berakhir setelah memperkuat Toronto FC. Kontrak pemain yang pernah menjajal Serie A Italia dengan memperkuat Cagliari ini diputus oleh klub beberapa waktu lalu karena berselisih dengan pelatih Toronto FC. 

Karier Bertram sendiri tengah mencapai puncak. Supermodel ini mendapat kontrak berbagai pemotretan. Dia juga menjadi bintang iklan H&M dan L'Oreal. []

Berita terkait
Istri Pemain Napoli Kecam Orang Abaikan Karantina
Marta Ponsati Romero, istri pemain Napoli Jose Callejon marah kepada orang yang tidak mematuhi instruksi karantina selama wabah covid-19.
Bek Juve Rugani Dikarantina, Istrinya Ternyata Hamil
Michela Persico, pasangan bek Juventus Daniele Rugani, ternyata dalam keadaan hamil saat Rugani dinyatakan positif Covid-19.
Bintang Juventus Ronaldo Dikarantina di Portugal
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo batal kembali ke Italia. Dia dikarantina di Portugal setelah rekannya, Daniele Rugani, kena corona.
0
Covid-19, Ini Pesan Istri Pesepak Bola Belanda
Model cantik Rose Bertram yang juga istri eks bek Belanda Gregory van der Wiel peringatkan orang untuk mematuhi social distancing selama Covid-19.