UNTUK INDONESIA
COVID-19, Pabrik Renault Spanyol Berhenti Produksi
Produsen mobil asal Prancis, Renault menghentikan sementara produksi kendaraannya di pabrik Spanyol.
Para pekerja memeriksa sebuah mobil di pabrik perakitan Renault di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. (Foto: Reuters)

Jakarta - Produsen mobil asal Prancis, Renault menghentikan sementara produksi kendaraannya di pabrik Spanyol. Hal itu dilakukan karena keadaan krisis di Negeri Matador akibat merebaknya wabah virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters, Kamis, 19 Maret 2020, pihak perusahaan menyatakan telah menyampaikan informasi terkait penutupan ini kepada serikat pekerja.

"Groupe Renault memutuskan untuk menghentikan aktivitas pabrik di Spanyol selama keadaan darurat. Keputusan ini telah kami sampaikan kepada serikat pekerja," kata Renault dalam sebuah pernyataan resminya.

Tidak hanya Renault, sebelumnya pembuat mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford telah menutup sementara seluruh aktivitas di pabrik mereka yang berlokasi di Valencia Timur.

Renault merupakan perusahaan aliansi dengan Nissan. Renault-Nissan saat ini menempati peringkat keempat produsen otomotif di dunia.[]

Berita terkait
11 Negara yang Terapkan Lockdown karena Virus Corona
Pemberlakuan lockdown oleh pemerintah di beberapa negara bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau menekan angka korban terinfeksi.
Pabrik Yamaha di Italia dan Prancis Tutup Sementara
Yamaha mengumumkan telah menutup dan menghentikan operasi sementara di pabrik Italia dan Prancis, menyusul maraknya wabah virus corona (COVID-19).
Prancis Terbuka Diundur karena Pandemi Covid-19
Akibat pandemi Covid-19 turnamen tenis grand slam Perancis Terbuka atau Roland Garros ditunda ke bulan September 2020
0
COVID-19, Pabrik Renault Spanyol Berhenti Produksi
Produsen mobil asal Prancis, Renault menghentikan sementara produksi kendaraannya di pabrik Spanyol.