Jakarta – Telkomsel dan TikTok, mengumumkan kemitraan strategis untuk meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi melalui akses internet cepat. Selain itu, kemitraan ini juga untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan positif bagi generasi muda, khususnya bagi pengguna TikTok dan 160 juta pengguna Telkomsel di Indonesia.
Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan TikTok karena kami memiliki kesamaan visi dalam menjaga kebermanfaatan internet bagi masyarakat.
Landasan kerjasama ini, lantaran kolaborasi audio dan visual dinilai merupakan format menarik untuk menyampaikan gagasan konten kreatif. Penilaian ini, berdasarkan studi yang dilakukan YouGov.
Studi itu, menunjukkan bahwa 54% masyarakat memilih video singkat sebagai konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas. Sementara 40% diantaranya menyatakan video singkat membutuhkan media musik untuk mendukung ide kreatif tersebut.
Dalam kerjasama ini, tersedia kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti. Kuota Ketengan ini, untuk mempermudah pengguna menyampaikan ekspresi kreatif mereka melalui format video singkat TikTok, dengan akses internet cepat dan terjangkau.

“Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan TikTok karena kami memiliki kesamaan visi dalam menjaga kebermanfaatan internet bagi masyarakat”, kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto melalui keterangan tertulis Selasa, 27 Oktober 2020.
“Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui inisiatif Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya”, lanjutnya.
- Baca juga : Telkomsel Perkuat Potensi Santri dalam Pengembangan Digital
- Baca juga : Telkomsel Perluas Pemerataan 4G LTE Hingga Pelosok Negeri
Sementara bagi TikTok, beralih ke teknologi membantu masyarakat menjalani kehidupan sehari-hari. TikTok pun bersyukur masyarakat Indonesia menjadikan Aplikasi berbagi video singkat itu sebagai media berkreasi, tempat menjalin kebersamaan dimana mereka bisa menjadi diri sendiri.
“Karena itulah, kami sangat menyambut baik kemitraan ini. Kami senang bisa bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kreativitas, serta menggunakan internet dengan lebih positif”, ungkap Director of Business Development, TikTok SEA, Vanessa Brown.[]