UNTUK INDONESIA
Empat Pasien Positif Corona Dirawat di Bukittinggi
Empat dari lima warga Sumatera Barat yang positif corona dirawat di RASM Bukittinggi.
Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membagikan bantuan APD kepada Dirut RSAM Bukittinggi, Kamis, 26 Maret 2020. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Bukittinggi - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengumumkan lima orang warganya positif terjangkit virus corona (covid-19), Kamis, 26 Maret 2020.

Dari lima orang pasien positif itu, empat di antaranya dirawat di RSAM Bukittinggi. Sedangkan satu pasien lainnya kabarnya dirawat di ruang isolasi RSUP M Djamil Padang.

Dari hasil pemeriksaan Laboratorium di Jakarta dan Unand, dinyatakan empat pasien yang dirawat diisolasi di RSAM Bukittinggi positif covid-19.

Kabar itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Dia kembali merilis informasi dengan menggelar konfrensi pers Kamis, 26 Maret 2020 sore.

Menurutnya, RSAM Bukittinggi kini merawat 12 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Empat pasien dinyatakan positif covid-19, delapan sisanya masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan Laboratorium di Jakarta dan Unand, dinyatakan empat pasien yang dirawat diisolasi di RSAM Bukittinggi positif covid-19," katanya.

Dari empat warga positif corona di RSAM Bukittinggi itu, dua di antaranya warga Kota Bukittinggi. Satu orang warga Tanah Datar dan satunya warga asal Kota Padang.

“Dari empat yang terpapar covid-19, tiga pasien saat ini telah dirawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi, satu positif covid-19 lainnya akan dilakukan penjemputan ke rumahnya malam ini,” katanya.

Satu pasien yang positif covid-19 yang akan dijemput itu sempat diperbolehkan pulang setelah kondisinya dinyatakan membaik oleh petugas medis.

“Sebelumnya telah dirawat di RSAM Bukittinggi, namun karena kondisi membaik, pasien itu diperbolehkan pulang," katanya. []

Berita terkait
Satu Warga Sumbar Positif Corona di Bukittinggi
Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RASM Bukittinggi, Sumatera Barat, dinyatakan positif corona.
IPW: Pemukulan Polisi di Sumbar Coreng Nama Polri
Kasus dugaan pemukulan seorang perwira polisi terhadap tiga bintara di Polres Padang Pariaman, dinilai mencoreng nama institusi Polri.
ODP Corona Sumbar 616, Bertambah 133 Orang
Angka orang dalam pemantauan (OPD) corona di Sumatera Barat meningkat sebanyak 133 orang.
0
Empat Pasien Positif Corona Dirawat di Bukittinggi
Empat dari lima warga Sumatera Barat yang positif corona dirawat di RASM Bukittinggi.