UNTUK INDONESIA
Gubernur Sulsel Cek Virus Corona, Ini Hasilnya
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah menjalani pemeriksaan tes Covid-19 yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara. Ini hasilnya.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers terkait warga Sulsel yang positif terkena virus corona. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah menjalani pemeriksaan tes Covid-19 yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara dan hasilnya negative terjangkit virus mematikan ini, Kamis 26 Maret 2020.

“Alhamdulillah, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pejabat publik dan memastikan kondisi kesehatan yang fit, saya telah melakukan tes Covid19 dan hasilnya negative,” kata Nurdin Abdullah.

Meski tak memiliki gejala, kata Nurdin, sebagai Gubernur Sulsel dirinya harus memastikan kondisi tubuhnya tidak terjangkit virus mematikan ini.

Saat ini, kata Nurdin, di Sulawesi Selatan telah memiliki tiga laboratorium yang dapat melakukan test Covid-19 yakni, RSUP Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Saya telah melakukan tes Covid19 dan hasilnya negative.

“Untuk saat ini kami berfokus pada kelompok masyarakat dengan kategori risiko tinggi untuk melaksanakan test. Saya kira perlu menjaga diri dan menjaga jarak sehingg rantai Covid-19 ini bisa kita putus bersama,” tuturnya.

Nurdin menyampaikan, data terbaru Covid-19 perhari ini orang yang positif terinfeksi virus mematikan di wilayah Sulawesi selatan sebanyak 27 orang tersebar di beberapa daerah.

Dari data Tim Gugus Tugas Percepat Penanganan Covid-19 di Sulsel, Orang Dalam Pemantaun (ODP) sebanyak 197 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 81 orang dan Positif sebanyak 27 orang. []

Berita terkait
Pemkot Makassar Siapkan Ruang Isolasi di RSUD Daya
Pemkot Makassar mempersiapkan ruangan isolasi penanganan pasien positif terjangkit virus Corona di RSUD Daya Makassar.
Tak Takut Corona, Pemuda Makassar Terlibat Tawuran
Tidak takut virus Corona, dua kelompok pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan, malah terlibat tawuran, Kamis 26 Maret 2020, dini hari.
Resto di Makassar Pakai APD Kirim Makanan
Resto di Kota Makassar memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat kirim makanan ke pelanggannya.
0
Gubernur Sulsel Cek Virus Corona, Ini Hasilnya
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah menjalani pemeriksaan tes Covid-19 yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara. Ini hasilnya.