Jakarta - Aktor Baim Wong kini disebut-sebut telah menjadi YouTuber nomor satu di Indonesia dan memiliki penghasilan besar dari iklan yang ada dalam konten-konten videonya. Namun, suami Paula Verhoeven ini justru mengaku tidak berfokus mencari uang sewaktu mulai berkarya menjadi kreator video di YouTube.
Pernyataan tersebut diungkap Baim saat berbicara dalam siaran live Instagram bersama akun @bazaarindonesia, pada Senin, 6 Juli 2020. Ia mengatakan, niat awal menjadi kreator YouTube lantaran ingin mengabadikan dan berbagi momen dalam hidupnya melalui video yang diunggahnya.
"Sharing aja ke orang-orang yang mungkin baru buat. Digital itu bisa gampang, bisa susah. Karena kalau kita awalannya tidak terpaut dengan apa yang mau kita dapetin, misalnya uang. Orang sekarang itu terbalik, duitnya dulu," kata Baim, dikutip Tagar pada Selasa, 7 Juli 2020.
Paula Verhoeven, Tiger Wong, Baim Wong, dan Jhonny Wong. (Foto: Instagram/BaimWong)
Setelah memulai membuat konten, Baim Wong tidak menyangka jika video-video bikinannya bakal disukai banyak orang. Ia mengatakan selama ini tidak berusaha menjual konten, melainkan menjual karakter.
Hal itu kemudian menjadi dasar bagi sang aktor bersama Paula Verhoeven untuk tampil apa adanya dalam setiap video yang disajikan.
Baim juga mengaku senang jika video dan karakter yang ia sajikan dalam video-video bikinannya bisa mempengaruhi persepsi orang mengenai fokus berkarya tanpa memperdulikan hasilnya terlebih dulu.
"Saya mau mengubah persepsi orang mengenai sesuatu hal, terkadang kita buat dulu aja nanti jadi besar, biarin uang itu dateng, jangan direncanain," kata Baim Wong.
Pantauan Tagar di saluran YouTube Baim Paula miliknya, Baim Wong telah mengunggah 781 video yang berisi momen kedekatan bersama keluarga, konten prank dan berbagi, hingga konten bincang-bincang bersama beberapa tamu dari berbagai kalangan.
- Baca juga: Isu Sindir Baim Wong, Nikita Mirzani Beri Penjelasan
- Baca juga: Soal Sindiran Nikita Mirzani, Ely Sugigi Beri Nasehat
Kini, saluran tersebut telah memiliki jumlah subscriber sebanyak 14,9 juta. Selain itu, sejak dibuat pada 4 Juni 2016 lalu, channel YouTube milik sang aktor telah ditonton pengguna internet sebanyak 1,992,267,442 kali. []