Jakarta, (Tagar 8/4/2018) – Setelah beredar lebih dari satu video berisi pidato-pidato menggelegar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bernada menyerang pemerintah, seorang netizen bernama Bahrun Najach mengunggah video yang menunjukkan kemesraan Prabowo dan Presiden Joko Widodo.

Dalam video itu Prabowo berdiri di antara Jokowi dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketiganya memakai baju seragam kotak-kotak nuansa merah.

Video itu merekam momen kampanye dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 dimana Gerindra adalah salah satu partai pengusung Jokowi-Ahok sebagai cagub-cawagub DKI Jakarta kala itu.

Kata Prabowo dalam video itu, “Saudara Jokowi sudah dipilih, yang memilih bukan orang Indonesia, yang memilih dunia, salah satu dari 25 wali kota terbaik di dunia. Karena itu kita harus jadikan dia gubernur terbaik di Indonesia.”

Kemudian Prabowo menoleh sekilas pada Ahok yang berdiri di samping kirinya. “Saudara Basuki ini juga waktu Bupati di Belitung Timur, salah satu bupati terbaik di Indonesia. Bupati yang tidak bisa disogok."

Detik berikutnya Prabowo berseru pada warga Jakarta agar memilih kedua jagoannya itu. "Saudara sekalian, saya yakin dengan pasangan berdua ini Jakarta akan bangkit. Kita akan hidup di sini dengan penuh kehormatan dan kebanggaan, rakyat kecil dilindungi, dibela.”

Unggahan video itu disertai catatan pengunggahnya, "Pidato Pak Prabowo memang mantap.” (sa)