UNTUK INDONESIA
Madura United Optimistis Pemain Jaga Kondisi
Madura United optimistis para pemain mampu menjaga kondisi masing-masing saat berlatih di rumah selama dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020.
Madura United optimistis para pemain mampu menjaga kondisi masing-masing saat berlatih di rumah selama dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Tampak striker Madura United Alberto Goncalves (kiri) di pertandingan melawan Barito Putera di Liga 1. (Foto: Antara/Saiful Bahri)

Jakarta - Madura United optimistis para pemain mampu menjaga kondisi masing-masing saat berlatih di rumah. Mereka tetap langsung siap bila kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali digulirkan meski belum ada kepastian. 

Klub telah meliburkan pemain sejak Sabtu, 21 Maret 2020 menyusul dihentikannya kompetisi untuk sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena dampak Covid-19. Mereka pun menjalani latihan mandiri sekaligus menerapkan social distancing di rumah masing-masing. '

Ini untuk mencegah penularan virus corona. Pasalnya penularan bisa terjadi lewat kontak fisik atau droplet, misalnya. 

Mereka sudah paham bagaimana menjaga profesinya, sehingga dengan situasi seperti ini mereka bisa mengukur kebutuhan masing-masing

Pelatih Madura United memang tidak menyediakan program atau tutorial kepada pemain untuk menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. 

Namun pelatih tetap percaya Alberto Goncalves dkk tak kesulitan melakukan latihan sendiri. Kondisi mereka pun tetap terjaga selama liburan sehingga mereka benar-benar tetap siap saat kompetisi kembali digulirkan. 

"Tugas dari pelatih pasti, pemain menjaga kondisi dan tetap berlatih untuk menjaga stabilitas fisik," kata pelatih fisik Sansan Pur seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

"Tidak ada tutorial atau program dari tim pelatih. Kita percaya individual training secara mandiri dilakukan oleh pemain secara profesional," ujar dia.

Pemain Punya Tanggung Jawab dan Bersikap Profesional

Mantan pelatih fisik Persija Jakarta itu yakin para pemain bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan bersikap profesional. Apalagi, Liga 1 masih dapat dilanjutkan saat pandemi Covid-19 mereda.

"Mereka sudah paham bagaimana menjaga profesinya, sehingga dengan situasi seperti ini mereka bisa mengukur kebutuhan masing-masing," tutur Sansan memungkasi.

Madura United sesungguhnya mengawali kompetisi dengan hasil gemilang. Mereka sukses menghajar tamunya Barito Putera 4-0. 

Namun pada laga kedua di kandang sendiri dengan menjamu Persiraja Banda Aceh, tim asuhan Rahmad Darmawan ini justru memetik hasil tak memuaskan. Mereka ditahan tim promosi 0-0. 

Di laga terakhir sebelum dihentikannya kompetisi, Laskar Sape Kerrab kalah 3-1 dari juara bertahan Bali United. Raihan 4 poin menjadikan Madura United menghuni peringkat 8 di klasemen sementara. []

Berita terkait
Madura United Vs Persebaya, Gagalkan ke Posisi 2
Persebaya Surabaya benar-benar istimewa sekaligus beruntung mengalahkan Madura United 3-2 dalam duel Shopee Liga 1 2019, Senin 2 Desember 2019.
Madura United Vs Persib Diusut Satgas Anti Mafia Bola
Pertandingan Madura United melawan Persib Bandung menjadi perhatian Satgas Mafia Bola karena diduga ada kecurangan.
Liga 1: Madura United Kalahkan Persela Lamongan 2-1
Klub Madura United mengalahkan Perrsela Lamongan dalam lanjutan kompeteis Liga 1 dengan skor 2-1
0
Madura United Optimistis Pemain Jaga Kondisi
Madura United optimistis para pemain mampu menjaga kondisi masing-masing saat berlatih di rumah selama dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020.