Manokwari, (Tagar 16/5/2018) - Kamar Dagang Industri (Kadin) Papua Barat bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivisi Regional Manokwari mengelar pasar murah (16/5) hari ini di Jalan Trikora Kalidingan, Distrik Manokwari Barat. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

“Pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban bagi masyarakat kecil dengan menyediakan berbagai barang kebutuhan dengan harga yang terjangkau," kata Kadin Papua Barat Yusuf Saway kepada awak media Rabu (16/5) siang ini.

Dia mengatakan, kegiatan pasar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang hari raya keagamaan supaya masyarakat ekonomi lemah bisa membeli barang dengan harga terjangkau.

"Kenaikan harga berdampak pada semua sektor termasuk harga sembako. Menjelang hari besar  kegamaan baik bulan Suci Ramadhan, Idul Fitri dan Natal tahun baru, Kadin Papua Barat tergerak membantu masyarakat menyediakan sembako dengan harga murah,” katanya.

Berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah seperti beras, minyak goreng, tepung dan gula. Kisaran harga perpaket 50 ribu berisi gula 1 kilo, beras 1 kilo, minyak goreng 1 liter dan tepung 1 kilo. Kalau dipasaran harganya mencapai 400 ribu rupiah.

Barang kebutuhan pokok lainnya seperti telur belum dipasarkan, namun pihaknya akan bekerja sama dengan produsen telur lokal di SP dan Oransubari, nantinya menjelang Lebaran akan dipasarkan kepada masyarakat. (dhy)