UNTUK INDONESIA
Profil Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung
Ia mengumumkan sendiri bahwa dirinya positif corona Covid-19. Seketika ia menjadi buah bibir. Ini profil Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Foto: Instagram/kangyanamulyana)

Jakarta - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 setelah dirawat dan menjalani pemeriksaan beberapa hari. Kabar tersebut ia umumkan sendiri dalam sebuah video di akun Instagram @kangyanamulyana.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes corona (Covid-19) beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif corona (Covid-19)," kata dia dalam video tersebut, dilihat Tagar, Senin malam, 23 Maret 2020.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana MulyanaWakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Foto: Instagram/kangyanamulyana)

Profil Yana Mulyana

Yana Mulyana akrab disapa Kang Yana lahir di Kota Bandung, 17 Februari 1965. Ia terpilih sebagai Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023, mendampingi Wali Kota Oded M. Danial. Sebelumnya ia dikenal sebagai seorang pengusaha, yang kemudian terjun ke dunia politik.

Kang Yana menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Panorama (1971-1976). Kemudian melanjutkan studi di SMP Negeri 15 (1977-1980), SMA Negeri 5 (1981-1983). Ia mengenyam bangku kuliah di Universitas Islam Nusantara (1983-2003).

Menghabiskan sebagian besar waktu di Kota Bandung, Kang Yana merasakan bagaimana kota berjuluk Parijs van Java ini tumbuh dan berkembang. Karenanya, ia menginginkan semua orang yang tinggal di Kota Bandung, untuk mencintai kotanya dengan membuatnya menjadi kota yang nyaman.

Yana MulyanaWakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). (Foto: Instagram/kangyanamulyana)

Kang Yana menikah dengan Yunimar Mulyana, dari perkawinan itu ia dikaruniai dua orang anak, Ahmad Reza Junadi dan Alisha M. Azzahra.

Pada 2018 ia mantap mencalonkan diri sebagai wakil wali kota mendampingi Oded M. Danial. Kang Yana yang mempunyai motto hidup selalu bersyukur ini akan membangun Kota Bandung dengan melanjutkan pembangunan Bandung Juara.

Sebelumnya, Yana merupakan seorang pengusaha di bidang properti, juga pendiri Radio Rase FM. Selain itu, Yana juga dikenal aktif dalam beberapa organisasi masyarakat, profesi, dan olah raga. Sejumlah jabatan penting pernah diembannya di organisasi, di antaranya Bendahara KNPI Jabar (1991-1997), Wakil Ketua HIPMI Jabar (2000-2006), Sekretaris Dewan Pertimbangan Kadin Jabar (2009-2013).

Kang Yana juga pernah menjadi Ketua Taekwondo Jawa Barat (2009-2013), Ketua PSSI Kota Bandung (2014-2018), Ketua IKA SMAN 5 Bandung (2010-2017), Ketua Komite Sekolah SMAN 5 Bandung (2017-2020), serta Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI-Polri Indonesia (2016-2121).

Wakil Wali Kota Bandung, Yana MulyanaWakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Foto: Instagram/kangyanamulyana)

Mendapat bekal pengalaman di dunia ekonomi dan aktivis, Kang Yana berharap dapat berkontribusi memajukan kegiatan ekonomi dan entrepreneurship warga Kota Bandung.

Riwayat Pendidikan

  1. SD Negeri Panorama
  2. SMP Negeri 15 Bandung
  3. SMA Negeri 5 Bandung
  4. Universitas Islam Nusantara

Karier

  1. Pendiri Radio Rase FM
  2. Ketua DPD REI Jabar
  3. Ketua HIPMI Jabar
  4. Sekretaris Dewan Pertimbangan Kadin Jabar
  5. Ketua PSSI kota Bandung
  6. Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI-Polri Indonesia (FKPPI). []

Baca juga:

Berita terkait
Utamakan Keselamatan Peserta, BPJAMSOSTEK Optimalkan Layanan Online di DKI
Mengutamakan keselamatan peserta di tengah pandemi virus corona Covid-19, BPJAMSOSTEK mengoptimalkan layanan online di DKI Jakarta.
Cegah Penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Aktifkan Protokol Lapak Asik
Mencegah penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK memfokuskan layanan klaim jaminan menjadi layanan onlina tanpa kontak fisik, yaitu Protokol Lapak Asik.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Profil Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung
Ia mengumumkan sendiri bahwa dirinya positif corona Covid-19. Seketika ia menjadi buah bibir. Ini profil Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung.