Banjarmasin, (Tagar 16/4/2018) - PSM Makassar kembali keok oleh tim tuan rumah Barito Putra dengan skor 2-1. Gol Barito dicetak Dauglas di babak pertama dan Matias Cardoba di menit akhir babak ke dua. Sedangkan gol PSM dicetak Ferdinand Sinaga, dalam lanjutan Gojek Bukalapak liga 1, 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4).

Kekalahan kedua secara beruntun ini membuat posisi PSM turun ke posisi ke-7 dari sebelumnya posisi keenam di klasemen sementara Gojek Bukalapak Liga 1.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui Barito memang bermain bagus, banyak pergerakan pemainnya merepotkan pertahanan Juku Eja, julukan PSM Makassar.

"Selamat buat Barito. Permainan kalian sangat merepotkan pertahanan Juku Eja. Barito bermain bagus, ada banyak pergerakan yang mereka lakukan di pertahanan PSM Makassar," ujar Robert.

Menghadapi Barito yang turun dengan full tim membuat PSM Makassar bermain bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik untuk meladeni permainan cepat yang diperagakan tuan rumah.

Terbukti serangan balik dari PSM Makassar membuahkan hasil ketika Ferdinand Sinaga berhasil menyamakan kedudukan (1-1).

"Kita lebih mengandalkan serangan balik. Barito menang dari dua bola mati.
Mereka tidak mencetak gol dari permainan terbuka," ujar Robert lagi

"PSM bermain tanpa tiga pemain asing. Saya juga tidak berharap meminta terlalu banyak dari tim saya, padahal skor 1-1 itu sudah sangat baik buat kita, tetapi keberungan lebih berpihak kepada tim Barito. Selamat buat Barito," ujarnya

Senada dengan Robert, kapten PSM Makassar Zulkifly Sukur yang menemani Robert di sesi jumpa pers juga memberi selamat buat Barito Putra.

"Selamat buat Barito dan kita akan perbaiki diri untuk pertandingan berikutnya," pungkas Zulkifly singkat. (Rio)