Jakarta - Peugeot Motorcycle Indonesia memperkenalkan varian terbaru dari produk skuter matik mereka, Django 150, yaitu Django Classic dan SS.
Perubahan terbesar dari kedua jenis produk itu terletak pada pemilihan warna, seperti cherry red untuk varian Classic dan dua warna untuk varian SS, yaitu deep ocean blue dan cherry red.
Berikut ini spesifikasi Peugeot Django 2019.
Eksterior
Tidak ada perbedaan mendasar dari Django sebelumnya telah terjual. Namun, hanya ada pemilihan warna baru pada Classic dan SS yang cukup membuat tampilan keduanya mencolok di jalan.
Pada bagian depan, Django menggunakan lampu utama berteknologi LED yang dilengkapi day-time running light (DRL). Sementara, lampu sein Django terletak di sisi bagian bawah, berdekatan dengan lambang singa yang menjadi penanda merek Peugeot.
Di sisi samping, motor ini terlihat mengambil unsur retro dengan penggunaan stiker angka 55 yang menjadi penanda skuter legendaris mereka, S55 yang rilis pada 1955.
Django memiliki panjang 1925 milimeter, lebar 710 milimeter, tinggi 1190 milimeter, dengan jarak tapak dari tanah (ground clearance) 129 milimeter.
Pada bagian belakang, Django menggunakan lampu rem berteknologi LED dengan lampu sein di bagian sisi kanan dan kiri bawah. Lubang knalpot Django berada di sisi kanan bawah tanpa menggunakan muffler.
Cherry Red menjadi warna terbaru Peugeot Django yang dijual di Indonesia. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)
Ban, Sistem Pengereman, dan Suspensi
Di sisi kaki-kaki, Django menggunakan ban berukuran 120/70 yang membalut velg berdiameter 12 inci di bagian depan dan belakang. Ban berjenis tubeless tersebut terdapat rem cakram pada bagian depan dan belakang.
Bedanya, spesifikasi cakram depan menggunakan ukuran 200 milimeter, dan belakang 190 milimeter.
Selain menggunakan rem cakram, Peugeot Django telah menggunakan sistem pengereman anti-selip, yakni ABS (Anti-lock Braking System). Hal ini membuat ban mengunci saat pengereman yang keras.
Django menggunakan garpu suspensi jenis teleskopik hidrolis yang ada pada bagian depan dan single hydraulic shock absorbers di bagian belakang.
Panel instrumen Peugeot Django 150. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)
Mesin
Produk Django yang dijual oleh Peugeot Motorcycle Indonesia ini meggunakan mesin berkapasitas 150 cc. Mesin yang berteknologi Easy Motion tersebut menggunakan sistem injeksi dan telah memenuhi standar Euro empat.
Mesin satu silinder empat langkah tersebut mengeluarkan tenaga maksimal 11,5 daya kuda pada putaran 8000 RPM dan torsi puncak 11,2 newton meter mulai dari 6000 RPM.
Mesin tersebut memiliki kompresi rasio sebesar 10,4 banding satu dengan sistem pendinginan air.
Warna-warna terbaru Peugeot Django 150. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)
Baca juga: